Jurusan : Manajemen Perkantoran
  • slide

    Penjelasan Jurusan

    Jurusan administrasi/Manajemen perkantoran adalah program studi di perguruan tinggi yang mempelajari mengenai operasional perusahaan baik secara administrasi dan kebutuhan kantor serta mengelola dan pengawasan tempat kerja.

    Mahasiswa Jurusan Administrasi/Manajemen Perkantoran akan diajarkan bagaimana cara menerapkan fungsi-fungsi pada sebuah kantor seperti halnya urusan manajemen, perencanaan, pengawasan, dan juga pengorganisasian. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pelayanan yang diberikan kantor menyenangkan serta membuat klien dan pegawai yang ada di sana akan merasa nyaman dan senang.

    Di jurusan ini, mahasiswa tidak hanya dibekali perihal pengetahuan saja. Akan tetapi, mereka juga akan dibekali keterampilan dan pengalaman tentang tata kelola administrasi kantor yang baik. Bisa dikatakan bahwa segala yang dipelajari dalam jurusan ini akan memberikan bekal kepada mahasiswa terkait dengan manajerial, komunikasi, mengelola organisasi, dan cara berpikir yang strategis.

    Walaupun terdengar remeh, tetapi Jurusan Administrasi Perkantoran memang tidak boleh disepelekan. Sejauh ini jurusan tersebut masih menjadi salah satu yang terfavorit dengan lulusan yang mempunyai kompetensi unggul dan mampu bersaing dalam dunia kerja. Jurusan ini sangat direkomendasikan bagi kamu para calon mahasiswa.

    Pengetahuan dan Keahlian

    • Kemampuan manajerial
    • Kemampuan berpikir strategis
    • Kemampuan komunikasi
    • Kemampuan mengelola organisasi
    • Kemampuan mengelola keuangan

    Prospek Pekerjaan

    Sebagaimana namanya, Jurusan Administrasi/Manajemen Perkantoran mempersiapkan lulusannya dengan penguasaan berbagai kompetensi administratif yang baik sehingga bisa diaplikasikan di berbagai tempat bekerja. Beberapa posisi pekerjaan yang bisa dijajal oleh seorang lulusan Jurusan Administrasi Perkantoran antara lain resepsionis baik di hotel, rumah sakit, dan tempat pelayanan publik lainnya. Kemudian lulusannya juga bisa menjadi sekretaris kantor maupun sekretaris pribadi, staf personalia, asisten manager, petugas loket, pegawai bank, dan staf administrasi lainnya di lembaga pemerintah maupun swasta.

Kegiatan